Cara Mencari Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton Kelahiran


Cara Mencari Pekerjaan yang Cocok Dengan Weton Kelahiran. yaitu perjuangan mencari jenis pekerjaan yang dianggap cocok dengan weton kelahiran orang yang bersangkutan.

Banyak kita dengar dongeng seseorang yang menggandakan pekerjaan orang lain yang sukses, malah menciptakan mereka bangkrut. Hal ini bisa disebabkan banyak faktor, salah satunya yaitu lantaran pekerjaan tersebut tidak cocok dengan weton kelahiran orang tersebut.

Cara Mencari Pekerjaan yang Cocok Dengan Weton Kelahiran CARA MENCARI PEKERJAAN YANG COCOK DENGAN WETON KELAHIRAN
Cara Mencari Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton Kelahiran


Masyarakat Jawa yang masih memegang teguh sopan santun dan iman tradisional mereka, tidak sembrono atau tidak sembarangan menentukan jenis pekerjaan yang akan mereka geluti.

Salah satunya yaitu menghitung weton kelahiran orang yang bersangkutan kemudian dicari jenis pekerjaan yang dianggap cocok dengan weton kelahiran orang tersebut.

Dari hitungan mencari pekerjaan yang cocok tersebut kemudian diterjemahkan dengan jenis pekerjaan yang ada di masa jaman modern ini. Misalnya dalam hitungan tersebut jatuh pada irung, jenis pekerjaannya yaitu menjadi orang tua, memelihara itik atau ayam.

Menjadi orang bau tanah bisa jadi menjadi guru atau profesi yang lain yang semakna dengan kiprah orang tua. Apalagi masih ditambah menjadi peternak ayam atau bebek. Atau menjadi pengusaha yang menjual padi atau besi. Atau menjual goresan pena semisal menjadi blogger, penulis, dan lain-lain yang berafiliasi dengan tulisan. Cara Mencari Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton Kelahiran

Cara Mencari Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton Kelahiran


Cara Mencari Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton Seperti yang sudah dibahas diatas, Mencari pekerjaan yang cocok dengan weton kelahiran yaitu perjuangan menentukan jenis pekerjaan yang dianggap cocok dengan weton kelahiran seseorang.

Cara mencari pekerjaan dengan weton sangat mudah, tidak diharapkan pengetahuan husus, semua orang bisa menggunakannya asal mengetahui weton atau hari lahir dan pasaran dikala orang tersebut dilahirkan.

Hal ini hanya sebagai rasa ihtiar diri lantaran insan tidak bisa membaca atau mengetahui takdir atau ketentuan Tuhan pada tiap orang.

Seperti yang kita akui bahwa takdir Tuhan pada tiap orang tidaklah sama, antara yang satu dengan lainnya. Si A mempunyai hidup serba glamor dengan pekerjaan sukses, si B hidupnya hanya berkecukupan meski perjuangan yang dilakukan pontang tanpa kenal lelah, si C serba pas-pasan meski bekerja tanpa mengalah dan lain sebagainya.

Hal ini memperkuat keyakinan orang Jawa dahulu bahwa weton kelahiran atau hari lahir seseorang membawa bekal hidup bagi orang yang bersangkutan, sebagai bekal dalam menjalani kehidupan yang akan dilaluinya.

Semisal Watak seseorang yang menjadi ciri has orang tersebut " beginilah saya " ungkapan yang tidak gampang untuk dirubah dan tidak gampang ditiru orang lain.

Selain tabiat masih banyak lagi ramalan-ramalan wacana diri seseorang yang dilihat dari weton kelahiran, termasuk juga ramalan pekerjaan yang dianggap cocok dengan weton orang yang bersangkutan.

Semua insan sudah ditentukan takdir bagi dirinya, termasuk hal pekerjaan, namun insan diberi kebebasan untuk mengusahakan yang terbaik dari takdir tersebut, ibarat firman_NYA "Manusia hanya akan mendapat apa yang diusahakan". Cara Mencari Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton

Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Weton Kelahiran


Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton. Weton Kelahiran yaitu hitungan hari tujuh kalender masehi dan hari lima kalender Jawa dikala orang tersebut dilahirkan.

Untuk menghitung weton diharapkan mengetahui neptu hari dan pasarannya. Neptu yaitu nilai atau angka dari hari dan pasaran tersebut. Dan nilai atau angka tersebut sudah ditentukan nilainya tiap-tiap hari dan pasaran tersebut.

Berikut neptu hari dan pasaran dalam primbon jawa yang dipisahkan berdasarkan hari 7 dan hari 5. Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton Kelahiran

Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Neptu Hari


Neptu hari yaitu nilai atau angka dari hari tujuh kalender masehi yaitu hari yang kita kenal dengan hari Ahad, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum'at Dan Sabtu.

Berikut daftar neptu hari tersebut:

Nama Hari TujuhNeptu Hari Tujuh
Ahad5
Senin4
Selasa3
Rabu7
Kamis8
Jum'at6
Sabtu9
Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton

Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Neptu Pasaran


Neptu pasaran yaitu nilai atau angka dari hari lima kalender Jawa yaitu hari yang kita kenal dengan Pahing, Pon, Wage, Kliwon Dan Legi

Berikut Daftar neptu hari Pasaran tersebut:

Nama Hari PasaranNeptu Hari Pasaran
Pahing9
Pon7
Wage4
Kliwon8
Legi5
Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton

Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Cara Menghitung Weton Mencari Pekerjaan Yang Cocok


Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton. Setelah mengetahui neptu hari dan pasarannya tentunya langkah selanjutnya yaitu menghitung weton kelahiran untuk mencari pekerjaan yang cocok dengan weton kelahiran tersebut

Cara menghitung weton kelahiran untuk mencari pekerjaan yang cocok dengan weton kelahiran tersebut pertama menentukan weton kelahiran kemudian menjumlah neptu weton tersebut selanjutnya dibagi 8 dan dicari sisa atau kelebihannya

Berikut langkah-langkahnya.
Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton

Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Menentukan Hari Dan Pasaran Kelahiran


Pertama yaitu menentukan hari dan pasaran dikala orang tersebut lahir, Misalnya yang akan dihitung yaitu weton kelahiran Dewi yang diketahui weton kelahirannya yaitu Jum'at Legi.

Setelah mengetahui hari dan pasarannya kemudian dilihat neptu dari hari dan pasaran tersebut. caranya sebagai berikut:

Jum'at neptunya yaitu 6
Legi Neptunya yaitu 5
Selengkapnya lihat tabel neptu hari dan pasaran diatas. Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton

Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Menjumlah Weton Kelahiran


Setelah mengetahui neptu hari dan pasaran dikala orang tersebut lahir, langkah selanjutnya yaitu menjumlah neptu tersebut

Dari teladan diatas diketahui neptu jum'at (6) dan Pasaran Legi (5)
6 + 5 = 11
Makara jumlah neptu kelahiran Dewi yaitu 11.
Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton

Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Membagi Weton Dengan Angka 8 Dan Dicari Sisanya


Kemudian jumlah neptu tersebut dibagi angka 8. angka delapan yaitu jumlah jatuhnya hitungan mencari pekerjaan yang cocok dengan weton kelahiran. Caranya sebagai berikut:

Diketahui jumlah neptu hari dan pasaran kelahiran Dewi yaitu 11.
11 : 8 = 1 ( ambil angka depan koma saja ).
1 × 8 = 8
11 - 8 = 3
Makara weton dewi tersebut mempunyai sisa atau kelebihan 3 jatuh pada Cangkem. Lihat ramalan pekerjaannya pada tabel dibawa. pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton
 
Catatan: kalau jumlah neptu kurang dari 8 atau berjumlah 8, lebih mudahnya menghitung dengan cara menjatuhkan pada anggota badan lihat caranya berikut:

Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Menghitung Dengan Anggota Tubuh


Selain dari pembagi delapan tersebut ada juga cara yang pribadi menjatuhkan hitungannya pada anggota tubuh.Caranya sebagai berikut:

Setelah mengetahui jumlah neptu dari weton kelahiran, kemudian menghitung jumlah tersebut hitungan satu pada mata, dua irung, tiga cangkem, empat kuping, lima tangan, enam dubur, tujuh sikil, delapan tungkak, sembilan kembali lagi ke mata, sepuluh irung, sebelas cangkem.

jadi hitungan neptu kelahiran dewi jatuh pada cangkem.
Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton

Langkah selanjutnya yaitu melihat daftar ramalan pekerjaannya atau arti dari jatuhnya hitungan tersebut atau dari sisa/kelebihan tersebut. Lihat selengkapnya berikut ini.

Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Daftar Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton


Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton. Berikut Daftar pekerjaan yang cocok berdasarkan weton kelahiran seseorang yang dihitung berdasarkan weton kelahiran orang yang bersangkutan.

Daftar berikut di pilah berdasarkan jatuhnya hitungan pada anggota badan tersebut atau pada kelebihan atau sisa dari hitungan tersebut.

Selengkapnya lihat tabel berikut:

SisaJatuh Pada
1Mata
2Irung
3Cangkem
4Kuping
5Tangan
6Dubur
7Sikil
8Tungkak
Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton

Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Jatuh Pada Mata



Berikut nama-nama weton yang jatuh pada hitungan Mata

Ahad (5) Wage (4)
Senin (4) Legi (5)
Kamis (8) Pahing (9)
Sabtu (9) Kliwon (8)

SisaJatuh PadaPekerjaan Yang Cocok
1MataMaka Pekerjaannya memberi warna atau jual kayu, minyak dan beras tetapi jangan dibesarkan, kalau dibesarkan sering mengalami rugi


Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Jatuh Pada Irung



Berikut nama-nama weton yang jatuh pada hitungan Irung

Jumat (6) Wage (4)
Ahad (5) Legi (5)
Selasa (3) Pon (7)
Sabtu (9) Pahing (9)

SisaJatuh PadaPekerjaan Yang Cocok
2IrungMaka Pekerjaannya Menjadi orang bau tanah dengan memelihara itik atau ayam barangkali ada manfaatnya atau menjual tulisan, padi dan besi


Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Jatuh Pada Cangkem



Berikut nama-nama weton yang jatuh pada hitungan Cangkem

Rabu (7) Wage (4)
Jumat (6) Legi (5)
Senin (4) Pon (7)
Selas (3) Kliwon (8)

SisaJatuh PadaPekerjaan Yang Cocok
3CangkemMaka Pekerjaannya Menjual masakan atau ikan apa saja


Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Jatuh Pada Kuping



Berikut nama-nama weton yang jatuh pada hitungan Kuping

Kamis (8) Wage (4)
Rabu (7) Legi (5)
Ahad (5) Pon (7)
Senin (4) Kliwon (8)
Selasa (3) Pahing (9)

SisaJatuh PadaPekerjaan Yang Cocok
4KupingMaka Pekerjaannya Menjadi penjahit atau tukang seterika atau menjual lauk pauk atau jarit atau sutera atau menjual garam, dan boleh dibesarkan. Barangkali ada bahagianya atau untungnya


Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Jatuh Pada Tangan



Berikut nama-nama weton yang jatuh pada hitungan Tangan

Sabtu (9) Wage (4)
Kamis (8) Legi (5)
Jumat (6) Pon (7)
Ahad (5) Kliwon (8)
Senin (4) Pahing (9)

SisaJatuh PadaPekerjaan Yang Cocok
5TanganMaka Pekerjaannya Bercocok tanam atau menjadi tukang emas atau menjual beras saja atau tukang apa saja dan boleh dibesarkan


Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Jatuh Pada Dubur



Berikut nama-nama weton yang jatuh pada hitungan Dubur

Sabtu (9) Legi (5)
Rabu (7) Pon (7)
Jumat (6) Kliwon (8)
Ahad (5) Pahing (9)

SisaJatuh PadaPekerjaan Yang Cocok
6DuburMaka Pekerjaannya Menjadi tukang sunat atau tukang kayu atau tukang menyamak kulit atau menjual buah-buahan atau gula atau minyak tetapi tidak begitu senang hanya cukup saja


Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Jatuh Pada Sikil



Berikut nama-nama weton yang jatuh pada hitungan Sikil

Selasa (3) Wage (4)
Kamis (8) Pon (7)
Rabu (7) Kliwon (8)
Jumat (6) Pahing (9)

SisaJatuh PadaPekerjaan Yang Cocok
7SikilMaka Pekerjaannya Bercocok tanam atau memelihara kerbau, sapi, atau menjadi dukun dengan perbanyak bertapa dan sabar serta bertalabul ilmi ( mencari ilmu) , kalau berjualan tidak sanggup berkembang malah menjadi melarat


Pekerjaan Yang Cocok Dengan Weton: Jatuh Pada Tungkak



Berikut nama-nama weton yang jatuh pada hitungan Tungkak

Senin (4) Wage (4)
Selasa (3) Legi (5)
Sabtu (9) Pon (7)
Kamis (8) Kliwon (8)
Rabu (7) Pahing (9)

SisaJatuh PadaPekerjaan Yang Cocok
8TungkakMaka Pekerjaannya Menjadi orang bau tanah saja dengan memelihara angsa kalau ingin berjualan sesuatu jangan dibesarkan kalau dibesarkan akan mengalami kerugian dan melarat


Untuk sementara hanya ini yang bisa saya bagikan, silahkan membuatkan dengan publik, teman, group atau komonitas di sosmed anda, Sisipkan komentar yang relevan supaya menambah warta bagi pengunjung lain.

Semoga artikel ini Cara Mencari Pekerjaan Yang Cocok Berdasarkan Weton Kelahiran ada manfaat, jangan sungkan-sungkan untuk berkunjung kembali di blog ini, dan terima kasih atas kunjungannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Primbon Jam Maling Dan Kegunaannya

Arti Haid Menurut Waktu, Tanggal, Bulan, Hari Dan Pasaran

3 Mantra Pawang Hujan Terpopuler